Resep: Mun tahu daging sederhana Untuk Pemula!

Mun tahu daging sederhana

Lagi cari resep mun tahu daging sederhana yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mun tahu daging sederhana terbaik! mun tahu daging sederhana pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Banyak orang tidak berani memasak mun tahu daging sederhana karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mun tahu daging sederhana! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

ID - Mun tahu merupakan salah satu kuliner khas Tionghoa yang paling nikmat dijadikan sebagai lauk makan. Dalam hidangan ini, tahu yang digunakan adalah tahu sutera yang kemudian direbus menggunakan saus putih yang kental gurih. Dalam proses penyajiannya, mun tahu bisa dicampurkan dengan daging ayam, daging merah, atau seafood seperti udang serta cumi.

Kalian dapat memasak mun tahu daging sederhana hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mun tahu daging sederhana yuk!

Untuk memasak Mun tahu daging sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Sediakan 100 gr of daging cincang (bisa pakai daging sapi, ayam, udang).
  • Dibutuhkan 1/2 bh of tahu sutra putih.
  • Gunakan 2 sdm of minyak goreng.
  • Ambil 1 sdm of saus tiram.
  • Diperlukan 1 sdt of kecap inggris.
  • Gunakan 1 sdm of garam.
  • Sediakan 1 sdt of lada bubuk.
  • Sediakan 100 ml of air.
  • Sediakan 2 siung of bawang merah potong kecil kecil.
  • Ambil 1 siung of bawang putih di geprek.
  • Sediakan 1 bh of daun bawang (sesuai selera).

Resep mun tahu ini juga bisa kita modifikasi sesuai selera, daging ayam cincang bisa kita ganti dengan daging sapi cincang atau jamur dan kecap ikan bisa diskip atau diganti dengan kaldu jamur bagi yang vegatarian. Untuk tahu putihnya bisa di ganti juga dengan egg tofu yang super lembut atau tahu sutera jika suka. Mun tahu merupakan salah satu kuliner ala Tiongkok yang memiliki banyak kandungan gizi. Yuk simak resep mun tahu telur tersebut di sini.

Cara menyiapkan Mun tahu daging sederhana :

  • Cuci daging dan tahu, cincang daging ukuran sesuai selera, bumbui daging dg garam 1/2 sdm, 1/2 sdt lada, 1/2 sdm saus tiram, 1sdt kecap inggris, diamkan sambil menyiapkan yg lainnya, potong tahu dadu kecil kecil
  • Panaskan kompor, masukkan minyak goreng, tumis bawang merah, putih, cabe (sesuai selera boleh tidak pakai)
  • Setelah harum masukkan daging dan masak hingga berubah warna
  • Masukkan tahu, masukkan air lalu masukkan sisa bumbu yg masih ada sisa membumbui daging tadi, hampir matang cicipi dan koreksi rasa sesuai selera..
Bacaterus / Masakan Cina / Resep Mun Tahu Telur yang Sederhana dan Enak.. Apabila sudah tercium aroma harum, masukan daging ayam yang telah dipersiapkan. Masak daging ayam tadi hingga matang. Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas. Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian Mun tahu

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mun tahu daging sederhana hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.