Cara Menghidangkan Apem tepung beras manis mekar😃 Anti Ribet!

Apem tepung beras manis mekar😃

Coba resep apem tepung beras manis mekar😃 sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! apem tepung beras manis mekar😃 cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Banyak orang tidak berani memasak apem tepung beras manis mekar😃 karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apem tepung beras manis mekar😃! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue apem kukus mekar merupakan kreasi baru dari resep kue apem jawa. Kue apem merupakan resep kue tradisional yang biasanya muncul pada awal maupun akhir bulan puasa sebagai pertanda akan memasuki bulan puasa romadhlon. Namun pada kali ini kita akan … Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak apem tepung beras manis mekar😃 hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin apem tepung beras manis mekar😃 yuk!

Untuk membuat Apem tepung beras manis mekar😃, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut :

  • Dibutuhkan 125 gr of tepung beras.
  • Ambil 40 gr of tepung terigu.
  • Dibutuhkan 125 gram of gula pasir.
  • Siapkan 200 ml of santan(sya pake santan kara 65 ml di tambah air).
  • Gunakan sejumput of garam.
  • Siapkan 1 sdt of fermipan.
  • Gunakan 1 sdt of baking powder.
  • Dibutuhkan of pasta pandan/sesuai selera.

Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk mengolahnya. Nggak perlu khawatir tidak bisa membuatnya, karena ada beberapa resep dan cara membuatnya, sehingga memudahkan kamu. Buatlah adonan apem dengan cara mencampurkan tepung beras, parutan kelapa dalam satu wadah, kemudian tambahkan pula gula, fermipan, garam serta vanili. Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah.

Proses menyiapkan Apem tepung beras manis mekar😃 :

  • Rebus santan,gula dan sejumput garam,aduk2 terus ya sampe mendidih dan gula larut
  • Campur tepung terigu tepung beras dan masukan rebusan santan yg sudah hangat kuku yg sudah di beri pasta(jangan terlalu panas nanti fermipan nya mati),aduk rata lalu masukan fermipan aduk rata
  • Tutup dan diamkan kurang lebih 1 jam
  • Setelah 1 jam aduk rata sampe hilang buihnya dan masukan baking powder aduk rata
  • Tuang ke dalam cetakan/cup lalu kukus 15-20 menit dengan api besar ya
  • Selamat mencoba bunda cantikkk
Untuk membuat sajian kue apem semakin spesial biasanya diberi bahan tamabahan yakni taburan kelapa parut di atasnya. Kue apem ini bisa dibuat dengan mudah di rumah, cara membuatnya sederhana. Kue Apem, selain memiliki tekstur yang lembut kue ini Penasarankan gimana cara membuat kue apem yang enak, empuk dan mekar? Resep bumbu, bahan kue apem tebung beras yang dikukus dan cara membuatnya. Tepung beras berasal dari beras yang mengalami penumbukkan sehingga menjadi tepung yang dapat dimanfaatkan diberbagai bidang seperti kecantikan, kesehatan dan bahan membuat kue yang lezat.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat apem tepung beras manis mekar😃. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.